Senin, 20 Juni 2016

Alumni dan aktifis GMNI Blitar Mendoakan Bang TK dan Suryadi

Dalam Syukuran atas Keppres penetapan 1 Juni 1945 sbg Hari Lahir Pancasila pada 8/6/16, alumni GMNI mengirim doa kepada Dr Taufik Kiemas dan Suryadi eks Ketua PDI yg merupakan alumni GMNI. Acara yang dibarengkan dengan buka puasa bersama dihadiri 30 aktivis termasuk Ketua Alumni Kab Blitar Mashuriono dan Ketua alumni Kota Blitar, Jimmy Yanuar.

Eva Sundari, menyatakan bahwa alumni harus bersyukur atas kontribusi alm bang TK yang kongkrit yaitu berupa sosialisasi 4 pilar sehingga masyarakat mengingat kembali konsensus berbangsa dan bernegara Indonesia. Almarhum juga berjasa atas upaya lahirnya Keppres 1 Juni 1945 yang baru berhasil tahun 2016 ini.

Doa juga dipanjatkan pada alm Suryadi yang bisa mempertahankan barisan kelompok Marhein di tengah tekanan desukarnoisasi sepanjang Orba. Lepas dari kontroversi peran alm Suryadi menjelang reformasi, para alumni tetap menempatkan alm di posisi yang terhormat sebagai senior GMNI sebagaimana bang TK.  Keduanya didoakan agar mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Ketua DPC GMNI Blitar, Joko Pramono, pada kesempatan tersebut menngingatkan bahwa alumni GMNI harus berperan kongkrit untuk mendukung DPC GMNI dalam merekrut kader-kader baru guna memperkuat barisan pro Pancasila. Menurutnya, pendelegitimasian Pancasila sudah pada taraf mengkhawatirkan misalnya kelompok yang jelas anti Pancasila justru dirangkul aparat keamanan demi menegakkan Pancasila.

Dalam kesempatan tersebut, disepakati bahwa barisan alumni GMNI akan membentuk Koperasi sebagai alat perjuangan demi mewujudkan amanat sistem ekonomi yang berasas  kekeluargaan dan gotong royong. Dalam acara Bulan BK alumni GMNI akan mengadakan penyegaran Pancasila sesuai bahan-bahan Kuliah BK terkait gagasan pembangunan sistem ekonomi sesuai Pancasila.

Blitar, 8/8/16, Eva K Sundari, angg Kom XI Dapil Jatim 6 FPDIP DPR RI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar