Selasa, 14 Februari 2017

Politisi PDIP Apresiasi Penerapan Nilai Pancasila

RAKYAT-JABAR.COM.Anggota MPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Eva Sundari meminta kepada pelajar agar tetap mejaga seni dan budaya, terutama ditengah – tengah perkembangan jaman. Hal ini ia katakan saat menghadiri acara Lomba Tari Kreasi Baru tingkat SD yang digelar di SMP Pawyatan Daha 1 Kediri, Jawa Timur, Senin (13/2/2017).

Politikus PDI – Perjuangan ini menilai keikutsertaan dan keberanian para peserta menjadi modal besar bagi tumbuhnya rasa kepercayaan terhadap diri sendiri. “Yang terpenting tentu saja cinta tanah air karena menguatkan ikatan akar bangsa. Saya gembira melihat anak-anak yang menampakkan wajah senang, spontan, tanpa ada ketakutan. Ini modal besar mereka tumbuh sehat yaitu percaya diri dan punya kecerdasan mental,” ujarnya.

Pentingnya seni dan budaya diyakini dapat membangun multi kecerdasan siswa termasuk meningkatkan fungsi otak kanan dan kiri.

Eva mengaku senang melihat penampilan 29 group tari dengan berbagai ragam jenis tarian, Eva melihat bahwa apa yang dilakukan anak – anak adalah sebuah dasar pada kekuatan nilai – nilai dari Pancasila.

“Pengajaran seni budaya berbasis lokal merupakan cara terbaik untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila. Sosialisasi PS strategy politik (MPR) tdk cukup, yg paling efektif adl pendidikan krn kebudayaan intinya di pendidikan krn inti budaya adalah soal mindset, imajinasi rakyat” tutupnya.(sis)
http://www.rakyat-jabar.com/2017/02/13/politisi-pdip-apresiasi-penerapan-nilai-pancasila/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar