Jumat, 20 September 2013

Eva Sundari: Raffi Ahmad Bisa Masuk Rehabilitasi, Kenapa Vanny Tidak?

Jakarta - Anggota Komisi III DPR Eva Kusuma Sundari mendukung Vanny Rosyane mendapat keringanan karena Vanny sudah berjasa membongkar polah gembong narkoba Freddy Budiman di LP Cipinang. Eva berharap Vanny tidak dikriminalisasi, namun diarahkan ke panti rehabilitasi.

"Kalau Raffi bisa, kenapa Vanny tidak?" ucap Eva di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (20/9/2013).

Berkaca dari kasus Raffi Ahmad yang masuk panti rehabilitasi narkoba, Eva membandingkan fakta tersebut dengan perlakuan yang diterima Vanny. Vanny seharusnya dimasukkan panti rehabilitasi saja daripada ditahan Kepolisian. Ini demi melindungi Vanny dari ancaman Freddy.

"Kalau dijadikan satu, Freddy bisa melakukan apa saja (terhadap Vanny) dengan duit sebanyak itu," ujar Eva.

Hingga saat ini, Vanny dan Freddy ditahan di Direktorat Narkoba, Cawang, Jakarta. Eva mengakui, memang secara hukum formal Vanny tidak bisa dibebaskan. Ini karena hukum di Indonesia aneh lantaran tidak membedakan perlakuan terhadap produsen narkoba dengan korban narkoba.

"Tapi kan harus ada terobosan-terobosan hukum kalau memang dia memberikan kontribusi yang banyak. Harus ada insentif bagi orang yang mau membuka kebenaran," tegas politisi PDIP ini.

http://news.detik.com/read/2013/09/20/150131/2364804/10/eva-sundari-raffi-ahmad-bisa-masuk-rehabilitasi-kenapa-vanny-tidak?991104topnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar