Senin, 15 Juli 2013

Eva Kusuma: PDIP Tetap Bergerak

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PDI Perjuangan masih diliputi suasana berkabung atas meninggalnya Taufiq Kiemas. Politisi PDIP Eva Kusuma Sundari mengatakan partainya tetap akan bergerak maju meskipun ditinggal sesepuh partai berlambang banteng itu.
"Saya pikir partai kita kan bergerak dan bekerja berdasarkan sistem dan beliau sudah memberikan warisan sistem bagaiman peran ideologi dalam menggerakkan partai," kata Eva.
Anggota Komisi III itu mengakui terdapat guncangan di PDIP. Namun, kaderisasi yang telah berjalan membuat PDIP optimis menemukan pengganti Taufiq Kiemas.
"Saya yakin dan confident karena dasarnya sama ideologi kita bisa move on lah meskipun Pak TK enggak ada," ujarnya.
Sementara Ketua DPD PDIP Jabar TB Hasanuddin mengatakan figur yang akan duduk di kursi Ketua MPR adalah mampu memimpin dan menjadi mediator. "Kalau melebihi Pak TK sulit," katanya.
Sedangkan Wakil ketua MPR Lukman Hakim Syaifuddin mengatakan pihaknya segera mengadakan rapat pleno meminta PDIP mengajukan usulan nama pengganti. Sesuai aturan usulan tersebut diajukan dalam waktu 30 hari sejak MPR menyurati Fraksi PDIP.
"Sejak pimpin MPR menyruati FPDIP  maka dalam 30 hari itu FPDIP harus mengajukan nama, maka nama yang diajukan itu kita kukuhkan sebagai ketua MPR," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar